144 Warga Banjar Negeri Terima BLT DD Tahap II

TANGGAMUS (ISN) – Kepala Pekon Banjar Negeri Abdul Rahman  membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II yang dibagikan ke 144 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan Besaran Rp.300.000 /KPM, Bantuan tersebut Yang dibagikan Secara Simbolis Oleh Abdul rahman Kepala Pekon Banjar Negeri dibalai Pekon Setempat.  Senin (18/07) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Pekon Banjar Negeri Abdul Rahman, menjelaskan dan memberikan arahan sekaligus sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap DUA Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap II lalu dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat, jelasnya.

“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat,” kata Rohman.

Dirinya juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Pekon untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).Juga terus mengingatkan masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

” Selalu Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap I dan 2 ini berjalan dengan lancar dan tertib,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Pekon Banjar Negeri Abdul Rahman.Pendamping Desa,Karma Adi Pedro Siagian,SE, Babinkamtibmas.Reri Heryadi, mewakili Aparatur Pekon ,beserta BHP. pekon banjar negri perangkat pekon Lainnya, dan warga masyarakat penerima BLT-DD. (Adrul)

 26 total views,  1 views today