Umi dan Denda Genapi Emas Lampung Menjadi 13 Keping

Jayapura,(ISN)-Pesenam Aerobic Gymnastic Lampung menyumbang medali emas di nomor Mix Pair di gedung senam Istora Papua Bangkit Kompleks Lukas Enembe Stadium kabupaten Jayapura Selasa 12 Oktober 2021.

Umi dan Denda berhasil menjadi terbaik di nomor Mix Pair Aerobic Gymnastic dengan mengumpulkan angka 20.550.
Sementara pesaing terdekatnya mendapatkan medali perak dengan nilai 19. 350 atas nama pasangan pesenam asal Jawa Timur.

Sedang medali Perunggu direbut Aprilian Anggara dan Veronica dari Jambi dengan total nilai 19,150.
Dengan perolehan medali emas ini maka cabang Senam Lampung menyumbang 9 medali yaitu 5 Emas, 2 Perak dan 2 perunggu untuk kontingen Lampung.

Ini sebagai penyumbang terbanyak dari seluruh Cabor yang turun di Pekan Olahraga Nasional Xx Papua 2021.
Hasan Udin pelatih senam Aerobic Gymnastic Lampung mengatakan bahwa ini hasil kerja keras anak-anak atlet.
“Kerja keras mereka membuahkan hasil yang positif. Terimakasih kepada KONI Lampung, Satgas dan terutama kepada Bunda Reihana ketua Pengprov Persani Lampung. Dukungan dan do’anya, sehingga keberhasilan ini terjadi. Sukses ini juga untuk masyarakat Lampung,” kata Hasan.

Sementara itu Umi Haryani dan Denda merasa sangat bahagia bahwa hasil kerja keras nya membuahkan hasil maksimal.
“Alhamdulillah ya Allah. Terimakasih semua berjalan lancar. Kemudahan yang diberikan kepada kami ada yang menyebabkan kami mendapatkan medali emas ini.” Katanya.

Umi dan Denda juga mengucapkan terimakasih kepada KONI Lampung dan Pengprov Persani yang selama ini mendukungnya dengan peralatan yang cukup.”Terima kasih bunda Reihana, bunda kami. We love you. Terimakasih KONI Lampung dengan segala dukungan dan bantuan lainnya,” tambah Umi.

Senam Sumbangkan 9 Medali Secara keseluruhan capaian Senam menjadi 5 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Medali emas dipersembahkan oleh Sutjiati dengan 2 medali emas dan Umi menyumbang dua emas, satu medali emas lainnya disumbangkan oleh Meiyusi Ade Putra.

Sementara medali perak diperoleh Sutjiati dan Tri Wahyuni di senam Rythmik, sedangkan perunggu disumbangkan Tri Wahyuni dan Denda Firmansyah. (Jul)

 9 total views,  2 views today