38 Anggota Saka Bhayangkara Ikuti Pembekalan di Polsek Lambu Kibang

TUBABA (ISN) – Anggota Pramuka dari Kwartir Ranting Lambu Kibang dan Way Kenanga yang tergabung dalam Saka Bhayangkara mengikuti Giat Rutin Pembekalan, di Mapolsek Lambu Kibang, Tiyuh Kibang Budi Jaya, Minggu (23/02).

Kegiatan yang dipimpin Brigpol Hariyanto dan diikuti 38 anggota pramuka tersebut bertujuan membentuk karakter pemuda yang berjiwa Pramuka dan cinta tanah air Indonesia, khususnya bagi para pelajar dan pramuka di Lambu Kibang dan Way Kenanga.

Saka Bhayangkara adalah Satuan Karya wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman para Pramuka dalam berbagai bidang kejuruan serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupannya dan pengabdiannya pada masyarakat.

Dalam kesempatan ini Brigpol Haryanto mengajak anggota Saka Bhayangkara untuk selalu mencintai lingkungan dan budaya agar kita bisa tumbuh menjadi manusia yang baik dan berguna bagi semua orang. “Jangan jadi manusia biasa, jadilah manusia yang luar biasa,” demikian Brigpol Haryanto memberikan motivasi.

Brigpol Haryanto meyakini masalah-masalah pemuda yang sering terjadi seperti miras dan meresahkan warga akan bisa dicegah jika diisi dengan hal-hal positif.

(Rlz/putra)

Loading