38 Ribu TNI,POLRI di Persiapkan Untuk Pengamanan Pilkada Lampung

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M,sk., Siapkan 38.000 personil keamanan saat Pemilihan Kepala Daerah pada delapan kabupaten kota Provinsi Lampung . Jumat(25/9/2020).

Pada pilkada serentak 9 Desember 2020, di lakukan pembatasan jumlah dan pembatasan dinamika kegiatan, dalam rangka melindungi serta mencegah masyarakat terkait covi-19.

Kapolda Purwadi Arianto mengatakan bahwa pengamanan pilkada serentak menyiapkan 38.000 personil anggota.

“Untuk pengamanan terkait pilkada 9 desember, kami sudah menyiapkan sekitar 38.000 anggota, teediri dari Kepolisian, TNI dan Linmas,” katanya.

Sementara Komisi Pemilihan Umun (Kpu) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) akan di dampingi satuan keamanan TNI/Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Purwadi juga mengatakan bahwa untuk tetap pada jalur seperti tercantum dalam Peraturan Gubernur Lampung Nomor 45 tahun 2020.

“Di sisi lain ada pergub no 45 tahun 2020, itu akan membantu kita untuk tetap pada jalur – jalur pengamanan covid-19 serta dalam pencegahan covid-19,” katanya.

Sedangkan pemetaan daerah rawan konflik Purwadi mengatakan bahwa ada sejarah konflik pada daerah tertentu.

“Daerah yang rawan justru pada daerah geografis jauh seperti Lampung Selatan dan Pesawaran, dan juga memang ada sejarah konflik pada daerah tersebut, namun yang lebih rawan adalah daerah yang jauh harus di jangkau dengan naik perahu ke pulau – pulau,” ujarnya. (Ridho)

 189 total views,  1 views today