50 Kepala Keluarga Desa Sidomulyo Kab. Mesuji Terima BLT

MESUJI (ISN) – Pemerintah Desa Sidomulyo, Kecamatan Mesuji, yang langsung dikomandoi Kadis PMD Kabupaten Mesuji, Sunardi SE, Camat Iwan Rifai Dan Kepala Desa, Mu’amar, Senin (11/05/2020) menggulirkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada 50 kepala keluarga (KK) senilai Rp 600.000/KK.

Dana yang dibagikan pada masyarakat desa Sidomulyo  yang terkena dampak Covid-19, bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) dengan total Rp 30 juta, yang akan digulirkan selama tiga bulan berturut – turut.

Mu’amar dan Camat Mesuji yang datang langsung secara door to door ke setiap penerima mangatakan, dana BLT yang dibagikan pada setiap penerima besarannya adalah Rp 600.000/KK. Hal ini sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Desa (Kemendes) RI.

“Anggaran Dana Desa (DD) tahun ini, memang instruksi Kemendes, sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19, bentuknya harus bantuan langsung tunai (BLT),” Unjarnya, Senin (11/05/2020).

Dikatakannya, pemberian BLT pada 50 KK, bukan saja kali ini saja, melainkan akan dilakukan setiap bulannya selama tiga bulan ke depan. “Ini bentuk perhatian Pemerintah pada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Desa Sidomulyo tidak mengalokasikan dana BLT ke paket sembako. Tidak boleh dialihkan ke sembako tetapi ke BLT,” Ucapnya.

Lanjutnya, ” Cara door to door, menurutnya, merupakan salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Sengaja, saya didampingi babinsa, babinmas dan perangkat desa dalam menyalurkan BLT ini ke setiap rumah warga, ” Tutupnya.(Renol/KPL)

 264 total views,  2 views today