AKBP Rachmat Tri Hariyadi Serahkan Kendaraan Dinas Operasional Bhabinkamtibmas dan Sabhara

Lampung Barat (ISN) – Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. menyerahkan sepeda motor Dinas untuk Operasional kepada anggota Bhabinkamtibmas dan Sabhara Polsek Jajaran Senin (04/11/2019).

Sebanyak 5 unit sepeda motor dinas untuk Bhabinkamtibmas dan 10 unit sepeda motor dinas untuk Sabhara Polsek Jajaran diserahkan Kapolres Lampung Barat langsung kepada anggota perwakilan Bhabinkamtibmas dan Sabhara Polsek di lapangan Mapolres Lambar usai pelaksanaan apel pagi.

Kegiatan tersebut disaksikan Wakapolres Lambar Kompol Vicky Dzulkarnain , para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kapolsek jajaran dan Perwira berikut Anggota.
Dalam sambutanya Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.IK. M.H. mengatakan bahwa sepeda motor dinas ini adalah sarana pendukung operasional dinas bagi Sabhara dan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres lampung Barat serta sebagai wujud perhatian pimpinan Polri untuk anggota dibawahnya.

Untuk lebih meningkatkan sarana dan prasarana kita guna menunjang operasional kegiatan baik itu kegiatan jajaran Patroli maupun jajaran Bhabinkamtibmas dan lebih tepat guna dan berdaya guna dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Hal ini sudah menjadi program Polri untuk lebih memprofesionalkan aktifitas maupun kegiatan Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Lampung Barat di harapkan penambahan sarana prasarana ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Di harapkan dengan diberikan kendaraan yang baru ini bagi anggota yang menerima yakni bhabinkamtibmas dan sabhara Polsek jajaran harus segera merealisasikan kegiatanya terkait dengan operasional sepeda motor ini,”terang Kapolres.

“Ini untuk mobilisasi anggota Bhabinkamtibmas dan Sabhara Polsek jajaran di lapangan, dengan harapan agar digunakan untuk meningkatkan kegiatan patroli guna mencegah terjadinya berbagai tindak kejahatan,” jelas Kapolres.

Dikatakan, kendaraan operasional Sabhara dan Bhabinkamtibmas benar-benar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, agar dijaga dan tetap di rawat layak digunakan jangan sampai dengan alasan apapun tidak dipergunakan susai peruntukannya.

“ kapolres berpesan agar para personil yang diberi amanah memiliki ranmor dinas ini jangan sampai melupakan perawatan kendaraan supaya mempunyai usia pakai yang lebih lama,” pesannya.

Foto:Istimewa

“Kita harapkan dengan adanya sarana kendaraan dinas ini, dapat memotivasi anggota dalam melaksanakan tugasnya dan semoga bermanfaat bagi semuanya,” kata Kapolres.

Ada pun kendaran bermotor yang diserahkan terdiri dari 10 unit Yamahan Vixion untuk Sabhara Polsek yang diserahkan ke 7 Polsek jajaran masing-masing mendapatkan 1 dan 2 unit kendaraan dan 5 unit Yamaha Vixion untuk Bhabikamtibmas.

(Red-Humas)

Loading