Alimin Abdullah Ajak Masyarakat Memperkuat Empat Pilar

LAMPUNG TIMUR (ISN) – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Ir. Alimin Abdullah bekerjasama dengan pemerintah Desa Wonosari Kecamatan Pekalongan Lampung Timur gelar sosialisasi empat pilar MPR RI, ( Rabu 22/6/2022).

Keempat pilar tersebut yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, dan NKRI sebagai bentuk negara, serta Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Sosialisasi ini, bertempat di Balai Desa Wonosari Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur. Tampak hadir dalam acara ini ratusan masyarakat desa setempat, masyarakat sangat antusias mengikuti acara dari MPR RI ini karena selama ini belum pernah ada acara sosialisasi semacam ini.

Alimin Abdullah berharap, sosialisasi ini akan meningkatkan kesadaran untuk berbangsa dan bernegara, sehingga tidak mudah terprovokasi diadu domba yang akan melemahkan hubungan hidup ditengah lingkungan perbedaan.

“Dengan sosialisasi ini, kita bertemu bertukar pikiran bagaimana memperkuat identitas kita sebagai masyarakat yang hidup ditengah yang bermacam-macam suku, bermacam agama, serta dipisahkan dengan pulau-pulau”

Selain itu, mantan Ketua DPW PAN ini juga menggambarkan dua negara Unisoviet dan Yugoslavia yang bubar karena tidak mempunyai ideologi yang kokoh dan kuat yang disepakati oleh seluruh warga bangsanya.

“Kita beruntung punya Pancasila, Pancasila inilah dengan perjuangan seluruh pihak kemudian menjadikan indonesia tetap teguh, tegak, tetap eksis dan tidak pecah,” tambahnya.

Selain itu, anggota DPR RI yang sudah tiga periode ini mengatakan, kemajuan teknologi informasi berdampak pada memudarnya nilai-nilai kebangsaan, dan mempengaruhi cara pandang masyarakat.

“Identitas negara ini penting diperkuat dan diperkokoh dalam pergaulan internasional, jika tidak ingin kehilangan identitas aslinya,” tutup Alimin. (*)

 11 total views,  1 views today