ALIMIN ABDULLAH AJAK MILENIAL UNTUK TAAT KONSTITUSI

WAY KANAN (ISN) – Anggota MPR RI Alimin Abdullah mengajak generasi melenial di Way Kanan untuk taat pada konstitusi. Hal ini penting agar bangsa dan negara berjalan sesuai dengan jalan yang telah disepakati.

“Kita harus taat konstitusi. Tidak boleh melanggarnya dengan cara apapun,” tegas Alimin Abdullah dalam acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di hadapan para generasi Milenial, Selasa (14/ 06/2022).

Menurut Politisi PAN ini, konstitusi yang kita miliki yakni Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUD NRI) Tahun 1945 merupakan hasil konsensus bersama. Karena itu, UUD NRI Tahun 1945 wajib menjadi pedoman dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Konstitusi kita hasil kesepakatan semua elemen bangsa. Setiap pasalnya sudah dipikirkan dan dimusyawarahkan secara matang,” ujar Alimin.

Untuk itu, tambah Alimin, tak boleh ada niat dan usaha sedikitpun untuk mengubah pasalnya.

“Konstitusi kita sudah secara jelas mengatur segala hal terkait bangsa dan negara dalam pasal dan ayat-ayat. Dan tak boleh diubah semaunya,” kata Anggota Komisi 1 DPR ini.

Menurut Alimin Abdullah, inilah pentingnya kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Sebab dapat memberikan pengetahuan dan kesadaran kepada masyarakat terkait konstitusi negara.

“Dengan acara semacam ini, saya yakin kesadaran masyarakat terutama generasi milenial untuk taat konstitusi akan semakin besar,” pungkas Alimin.

Dalam kesempatan ini, Alimin Abdullah berpesan kepada peserta yang hadir untuk meneruskan apa yang telah di dapat tentang 4 Pilar MPR RI, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kepada lingkungan masyarakat di sekitarnya terima keluarga. (*)

 3 total views,  2 views today