Alimin Abudullah Ajak Masyarakat Kembali Ingat Empat Pilar MPR RI

LAMPUNG UTARA (ISN) – Ir. Alimini Abudullah Anggota MPR RI menggelar sosialisasi empat pilar di Desa Kali Balangan Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara, Jum’at(13/11/2020).

Pasalnya, Empat pilar MPR RI dari waktu ke waktu semakin pudar dan banyak diabaikan oleh masyarakat, untuk merekatkan kembali nilai luhur yang tertanam dalam pancasila anggota MPR RI terus mensosialisasikan ke dapil masing-masing

Hal itulah yang dilakukan oleh Ir. Alimin Abdullah, dimana ia rutin turun ke dapil untuk mengajak masyarakat mengingat kembali empat pilar MPR RI yatu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurutnya, lembaga MPR RI mengharuskan setiap anggota untuk turun menyapa masyarakat dan mensosialisasikan empat pilar karena berangkat dari keprihatinan pudarnya norma empat pilar MPR RI di tengah masyarakat.
Karena sesungguhnya bangsa ini besar karena memiliki landasan empat pilar, bila masyarakat sudah melupakan landasan empat pilar maka tinggal menunggu kehancuran bangsa ini.

“Untuk itu harus diingatkan kembali norma-norma yang terkandung dalam empat pilar tersebut kemudian mengamalkanya. Agar empat pilar MPR RI semakin kokoh, tetap tumbuh dan terpelihara dengan baik di tengah masyarakat indonesia,” kata dia.

Saat ini Pancasila dan UUD’45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika semakin bias, bahkan sudah juga terjadi pertentangan yang begitu hebat, seolah-olah bangsa ini sudah tidak ada lagi punya pegangan. Untuk itu, lembaga MPR RI mensosialisaaikan agar masyarakat ikut mempertahankan empat pilar MPR RI dan mengaplikasikan di tengah persaingan global. (*)

 44 total views,  1 views today