Andi Surya: Trauma Healing Fokus UMITRA Indonesia Untuk Anak-anak Korban Tsunami

Lampung Selatan (ISN) – Universitas MITRA Indonesia, santuni anak-anak usia sekolah korban tsunami di tiga pos bantuan kecamatan Kalianda dan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (11/1).

Santunan dalam wujud peralatan sekolah dan buku tulis. Selain itu, aneka makanan anak-anak. Bantuan dari Dr. H. Andi Surya selaku Ketua Yayasan Mitra Lampung yang menaungi Universitas MITRA Indonesia diserahkan langsung oleh Tim UMITRA Peduli.

“Trauma Healing menjadi fokus bantuan kami agar anak-anak kembali ceria dan optimis menghadapi hari-hari yang dirasa sulit namun tetap semangat menata masa depan”. Sebutnya.

Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS, MM, Rektor UMITRA Indonesia mengatakan bantuan ini merupakan salah satu pengejawantahan dari trapi trauma healing.

“Anak-anak merupakan bagian dari generasi masa yang akan datang, jangan sampai bencana dan musibah itu mengganggu konsentrasi belajar dan mengajar mereka,” ujar Bunda Reny.

Mahasiswa UMITRA Indonesia melakukan aktraktif, berupa menyanyi bersama dengan anak-anak. Di desa Rajabasa, Way Muli Induk, dan Desa Kunjir.

Ketua Organisasi Penata Rias dan Salon Kecantikan “Siger Parisa” dan salah satu tokoh masyarakat, Nur Ubay Jubaidah, yang mendampingi tim UMITRA mengatakan, trauma healing salah satu unsur yang penting untuk pasca bencana, karena unsur psikologis merupakan bagian yang tidak terpisahkan untuk optimistis masa depan.

“Saya fikir trauma healing penting untuk sebuah optimistisme,” ujar Nur Ubay Jubaidah.

Dari pantauan, nampak para mahasiswa dan anak-anak korban Tsunami membaur dalam keceriaan. (Rud/rls)

Loading