Anggaran Bangunan Desa Mekar Asri Tidak Jelas

 

 

LAMPUNG UTARA (ISN) – Tujuan pembangunan desa adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber yang ada.

Kendati demikian Pembangunan di desa mekar asri kecamatan sungkai tengah tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit sumber anggarannyapun harus jelas agar dapat secara transparan di cerna oleh publik,sebagaimana Undang-Undang No. 14 tahun 2008, yang mengatur tentang Keterbukaan Informasi Publik.Sabtu 23/11/2019.

Namun Berbeda pembangunan yang ada di desa mekar asri kecamatan sungkai tengah,sementara di jumpai media ini,ada dua pembangunan meliputi, pembangunan tower Pamsimas dan perehapan kantor desa yang mana di lokasi tidak terdapat adanya papan informasi.

Di katakan warga setempat yang enggan menyebutkan namaya,bahwa bangunan yang menjulang tinggi ke atas mencapai kurang lebih 8 meter,itu adalah pembangunan tower Air atau biasa di kenal dengan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS).”kayaknya pembangunan tower air.yang tau mah kepala desa mas,kalo nama kepala desanya Suheri”cetus warga.

Tanpa adanya papan informasi di dua item bangunan yang ada di desa mekar asri kecamatan sungkai tengah kabupaten lampung utara. Diduga hal tersebut di sengaja sebagai setrategi untuk me Mark Up anggaran di dalamnya.sementara sampai berita ini di siarkan.Suheri selaku kepala desa belum dapat di konfirmasi.

(fran)

 206 total views,  1 views today