APDESI Lampung Timur Nyatakan Netral Pada Pilkada 2020

Lampung Timur, (ISN) – DPC APDESI Lampung Timur melakukan silaturahmi dengan DPK APDESI Kabupaten Lampung Timur, kegiatan tersebut dilakukan menciptakan situasi yang aman, damai dan sehat pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Ketua DPD APDESI Lampung H. Suhardi Buyubg mengatakan,  kegiatan tersebut sangat bagus dilaksanakan, menyikapi permasalahan yang timbul di Kabupaten Lampung Timur terkait isu keberpihakan Kepala Desa kepada Paslonkada tertentu.

“Tidak ada instruksi dari APDESI. “APDESI itu Netral tidak ada berpihak kepada Paslon manapun,” Tegas Suhardi, Sabtu (05/12/2020).

Suhardi juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh DPC APDESI Lampung Timur tersebut.

“Kami juga menginstruksikan kepada seluruh anggota APDESI untuk selalu berperan aktif membantu Polri dan instansi terkait lainnya untuk menciptakan Situasi yang Aman, kondusif serta sehat,” ujarnya.

Suhardi mengimbau Kepala Desa untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar turut serta berpartisipasi dalam Pilkada 9 Desember 2020 dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua DPC APDESI Lampung Timur Drs. Guna Wijaya Jelang Pilkada 9 Desember ini semua pihak berupaya untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta tidak lupa mengedepankan Protokol Kesehatan.

“Sukseskan Pilkada Lamtim tahun 2020, ajak masyarakat untuk ke TPS, Jalankan Protokol Kesehatan dan kedepankan sikap persaudaraan,” kata dia.

Sementara itu Kompol. Yusvin Argunan Kanit 2 Subdit Politik Dit Intelkam Polda Lampung mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, silaturahmi ini sangat baik dilakukan, pihaknya menghimbau kepada seluruh kepala desa dan elemen masyarakat Lampung Timur agar bersama-sama menciptakan situasi aman, damai dan Sehat. Sukseskan Pilkada Lampung Timur tahun 2020. (*)

Loading