Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buka Temu Karya VI Karang Taruna Lampung Selatan

Kalianda, – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eka Riantinawati membuka Temu Karya VI Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022 di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati, Rabu (9/3/2022).

Temu Karya VI Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan mengangkat tema “Membangkitkan Semangat Juang, Membangun Kesetiakawanan Sosial Menuju Kemandirian Karang Taruna Yang Produktif dan Inovatif”.

Hadir dalam kegiatan, Kasat Binmas Polres Lampung Selatan AKP Yani Deviyanti, Sekretaris Umum Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan Baiquni Aka Sanjaya, Forkopimda Lampung Selatan beserta jajaran terkait.

Ketua Harian Karang Taruna Provinsi Lampung Isfansa Mahani mengatakan, karang taruna merupakan organisasi sosial sebagai wadah dan sarana pengembangan anggota di Kabupaten Lampung Selatan.

“Atas dasar kesadaran sosial dan juga rasa penuh tanggung jawab oleh dan untuk masyarakat terutama pada generasi muda, karang taruna ini pula merupakan forum tertinggi untuk memilih dan menetapkan pengurus baru, hal ini masuk dalam Permensos Nomor 25 tahun 2019,” ujarnya.

Isfansa Mahani juga berharap, karang taruna Lampung Selatan mampu menjadi mitra serta kolaborasi, panjangan tangan dari Pemerintah Daerah dalam hal pembangunan Kabupaten Lampung Selatan.

“Karang taruna juga berkomitmen untuk menciptakan menghadirkan generasi muda dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, baik pengetahuannya, baik akhlaknya, baik prilakunya sehingga mampu memberikan kontribusi untuk membangu Pemerintah Daerah dalam pengembangan generasi muda di Kabupaten Lampung Selatan,” harapnya.

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eka Riantinawati mengungkapkan, sebagai organisasi kepemudaan yang besar tentunya peran aktif organisasi di Kabupaten Lampung Selatan sangatlah penting, harus menjadi bagian keberhasilan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya sangat optimis, dengan program-program kerja nyata dari karang taruna akan menjadi organisasi yang berhasil, maju dan mandiri sehingga apa yang menjadi tujuan organisasi dapat tercapai, sebagaimana yang diharapkan bersama,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Eka Riantinawati juga mengajak ketua dan pengurus karang taruna Kabupaten Lampung Selatan untuk mendukung dan membangun sinergitas serta berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat lainnya, dalam rangka menyukseskan seluruh program pembangunan daerah di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kepada ketua dan pengurus karang taruna Kabupaten Lampung Selatan, agar dapat menjadikan organisasi ini sebagai wadah aspirasi kaum muda, untuk melahirkan kader-kader pemuda yang aspiratif dan inovatif dalam berfikir,” ajaknya. (Nsy).

 4 total views,  1 views today