Aula Kecamatan Nyaris Ambruk, Rozali Usman Angkat Bicara

WAYKANAN (ISN) – Terkait nyaris ambruknya aula kecamatan Gunung Labuhan Anggota DPRD Waykanan Dapil IV Rozali usman  angkat bicara. Melalui Akun  media sosial Facebooknya yang bernama Rozali usman, dirinya menuliskan bahwa  kerusakan aula Gunung Labuhan  sudah dalam pembahasan.

” Untuk aula yang sering dipakai dalam setiap kegiatan itu udah dalam pembahasan, namun kita lihat kemampuan Keuangan kita dulu,” katanya.

Masih kata Rozali Usman, meskipun kondisi masih terbatas pihaknya akan tetap memperjuangkan.

“  Karna keuangan kita  untuk sama-sama kita ketahui  belum setabil dikarnakan Covid-19 ini .  Namun upaya dan doa masarakat kami harapkan agar bisa  terealisasi secepatnya,” tambahnya.

Baca juga: https://www.intisarinews.co.id/nyaris-ambruk-aula-kecamatan-gunung-labuhan-luput-dari-perhatian-pemda-waykanan/

Diberitakan sebelumnya, Masyarakat kecamatan Gunung Labuhan melalui Kepala kampung menyampaikan Aspirasi mereka terkait dengan ambruknya aula kecamatan Gunung Labuhan, baik pada pemerintah daerah (pemda) Waykanan, kususnya dinas Pekerjaan Umum (PU) maupun  Anggota DPRD  Waykanan yang membidangi.

Masyarakat mengharapkan pemda segera menindak lanjuti dan segera merehap gedung Aula kecamatan Gunung Labuhan Telah bertahu-tahun tidak layak huni dikarenakan telah lama ambruk, Atap Plafon nya sudah banyak yang jebol dan juga sebagian dinding bangunan yang kropos. Hal tersebut di sampaikan oleh H Yanto Lurah Gunung Labuhan.

“ Telah bertahu-tahun Aula kecamatan Gunung labuhan sudah tidak layak huni dikarenakan telah lama ambruk, Atap Plafon nya sudah banyak yang jebol dan juga sebagian dinding bangunan yang kropos sebagai perpanjang tangan Pemerintah Pusat menjadai  Pejabat Pemerintah Kampung  Gunung labuhan,” katanya. Selasa (19/1).

H Yanto yang merupakan perwakilan seluruh masyarakat dari 21  kampung yg ada di kecamatan Gunung labuhan, menurutnya berbagai upaya yangg dilakukan pemerintah kampung  tidak membuahkan hasil. .

“ Waktu rapat  Musrembang suhdah kami sampaikan dalam bentuk proposal Agar  AULA Kecamatan Gunung labuhan Agar diperbaiki.  Karena aula ini sangat penting  dimana kegunaannya rapat juga tempat  berkumpul ,” tambahnya.

Menurut H Yanto ini adalah usulan yang ketiga kalinya, dirinya berharap Aspirasi masyarakat yang diwakili oleh dirinya ini  segera direalisasikan, khusunya untuk Angota DPRD Dapil IV.

Di tempat Terpisah  Hendra  salah satu kepala kampung Gunung saru kecamatan Gunung Labuhan, selaku Ketua ABDESI Gunung labuhan   Mendukung Penuh aspirasi yang di Gemakan  masarakat,  Baik Dari Suitan Media sosial, Rapat Musrembang ataupun proposal tertulis.

“ Kami berharap pada  pemerintah kabupaten Khusus Dinas yang membidangi yakni Dinas PU  way kanan, juga pada Angota Dewan yang  membidangi  agar   memperbaiki  aula kecamatan  Gunung Labuhan ini mengingat peruntukannya bagi orang banyak,” tandasnya.

Sementara hingga berita ini diterbitkan, saat dikonfirmasi Dinas PU melalui Anggara kabid Bina marga nomer tlp dalam keadaan tidak aktif. (NUSI FANE)

 

Loading