BPS Lampung Utara: Kemiskinan Berkurang Dampak Dari Perekonomian Berkembang

LAMPUNG UTARA (ISN) – Jumlah penduduk miskin di Lampung  Utara saat ini,menurut Badan Pusat Statisti  mencapai angka 122,65 ribu orang dan bila mana di hitung secara persentase berkisar 19,90 persen, angka ini tentunya berkurang sekitar 5,37 ribu orang jika di bandingkan dengan tahun 2018 lalu sebesar 128,02 ribu orang di hitung secara persentase sebesar 20,85 persen.

Sementara untuk penurunan tingkat angka kemiskinan di Kabupaten Lampung Utara secara persentase berkurang sebesar 0,95 angka penurunan ini merupakan tingkat penurunan yang terbesar di Propinsi Lampung, kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung Utara Ir. Anwar via whatsapp pribadinya Rabu 08/01.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, jika di bandingkan dengan Kabupaten/Kota lainya, sekaligus mencatat Kabupaten Lampung Utara adalah satu – satunya kabupaten dengan penurunan tingkat angka kemiskinan di atas satu persen di Provinsi Lampung selama tiga tahun terakhir.

Tentunya penurunan angka kemiskinan ini diharapkan kedepannya dapat mengalami penurunan yang lebih baik lagi dari sebelumnya, maka dari itu Anwar sangat berharap kepada pihak – pihak terkait dalam hal ini dinas/instansi terkait dapat membantu pemerintah daerah.” Bila mana perekonomian berkembang maka akan membawa dampak ke pengurangan angka kemiskinan. ” pungkasnya.(DPC AJOI)

 405 total views,  1 views today