Brigjen Pol Tomsi Tahir Resmi Jabat Kapolda Banten

Jakarta (ISN) – Brigjen Pol Tomsi Tahir resmi menjabat Kapolda Banten setelah dilakukan serarh terima jabatan dari Kapolda Banten yang lama Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra. Upacara sertijab ini langsung dipimpin Kapolri Jendral Pol H.Muhammad Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Senin (26/11/2018) pukul 08.00 Wib.

Upacara pergantian ini sesuai dengan surat telegram Kapolri dengan nomor ST/2949/XI/KEP/2018 yang ditandatangani langsung oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri.
Diketahui, Brigjen Tomsi sebelumnya menjabat sebagai Karo Wassidik Bareskrim Polri.Tomsi adalah putra asli Lampung yang pernah bertugas sebagai Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sumsel. Pangkat Brigjen Pol yang disandang putra daerah Lampung dan merupakan keluarga Kepaksian Sekala Brak ini tidak lama lagi akan menjadi Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol ) . Kenaikan pangkat ini menyesuaikan tipe Polda Banten yang atdinya tipe B dan dinaikan statusnya menjadi tipe A.

Sementara Brigjen Pol Teddy akan menempati jabatan baru sebagai Wakapolda Lampung, menggantikan Brigjen Angesta Romano Yoyol yang ditugaskan menjadi Karo RBP Srena Polri.

Dalam sertijab ini selain dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian ada juga pejabat Mabes Polri lainnya yakni ; Wakapolri Komjen Ari Dono, Irwasum Polri Putut Eko Bayuseno, Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto, Kakorlantas Irjen Refdi Andri, Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen M Iqbal, dan Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo.(Red)

 203 total views,  1 views today