Brigpol Hartono : Paskibra Kecamatan Bumi Agung Siap Bertugas

BUMI AGUNG (ISN) – Hari jadi Republik Indonesia Ke-74 tahun ini jatuh pada hari Sabtu mendatang. kemeriahan sudah nampah diseluruh daerah, tak terkecuali di kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan.

Tak hanya persiapan perlombaan antar RT dan antar Kampung serta umbul-umbul disepanjang jalan, namun pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) untuk kecamatan pun telah mempersiapkan diri untuk mengibarkan bendera pusaka tanda prayaan hari jadi bangsa Indonesia.

Hal tersebut di ceritakan oleh Brigadir Polisi (Brigpol) Hartono yang bertuga sebagai komandan Upacara pada sabtu mendatang.

Dirinya mengatakan bahwa, para pasukan pengibar bendera telah berlatih sejak awal agustus lalu.

” Besok adalah pelaksanaan gladi, untuk persiapan sudah 90%, 10% nya tinggal pelaksaan di hari sabtu. untuk persiapan tentu sudah siap, karena kami sudah berlatih dari tanggal 1 Agudtus,” katanya saat di hubungi melelui sambungan tlp. Kamis (15/8)

Bhabinkantibmas Polsubsektor Bumi Agung Polsek Buay Bahuga ini lebih lanjut mengatakan bahwa, total seluruh petugas pengerek bendera ini sebanyak 31 petugas.

” Petugas merupakan siswa campuran dari SMA Negeri 02 Bumi Agung dan SMK Negeri 01 Bumi Agung, dan untuk pelatih juga dari koramil pelda Marsuki,” tambahnya.

Untuk di ketahui, kegiatan upacara peringatan RI ke-74 di kecamatan Bumi Agung akan di gelar di Lapangan Kecamatan Bumi Agung, Pukul 07.30 Wib s/d Selesai. (red)

Loading