Bupati Lampung Selatan Dukung Program Pencarian Bakat Generasi Melenial Yang Digelar Oleh Tim ‘Bagimu Negeri’

 Lamsel, (ISN)– Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mendukung program pencarian bakat generasi millenial yang diselenggarakan oleh Tim Barisan Generasi Muda Republik Indonesia (Bagimu Negeri).

Hal tersebut diungkapkan Nanang Ermanto saat menerima audiensi Tim Bagimu Negeri di Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Senin (8/3/2021).

Nanang mengatakan, dirinya mengapresiasi ajang pencarian talenta tersebut. Terlebih, kegiatan tersebut dapat menumbuhkan jiwa berkreasi anak bangsa pada masa pandemi. Resmikan Pemancingan Pelangi Kec. Palas, Nanang Harap Aktivitas Memancing Dapat Jadi Icon Baru Di Lamsel

“Kami mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini untuk berkreasi. Adanya pandemi Covid-19 jangan kita langsung drop, langsung stres. Tapi pandemi ini adalah suatu tantangan bagaimana kita bisa berinovasi,” kata Nanang.

Nanang berharap, hadirnya Tim Bagimu Negeri di Lampung Selatan dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan talenta yang dimiliki, terutama dalam dunia peran.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya kalian, menginovasi anak-anak muda di Lampung Selatan. Jangan main gadget saja, tapi interaksi dunia luar juga harus dikembangkan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nanang juga turut memperkenalkan beberapa spot wisata Lampung Selatan yang dapat dijadikan lokasi dalam proses pencarian bakat ataupun syuting film.

“Kita banyak tempat yang bisa kalian pakai. Bisa pentas di Panggung GOR Way Handak (GWH), mau beredukasi di kebun edukasi rumah dinas juga bisa,” sebut Nanang.

Sementara, Penasehat Bagimu Negeri, Hisar Haryanto mengatakan, program Bagimu Negeri merupakan program pencarian bakat berskala nasional.

“Program Bagimu Negeri ini berskala nasional. Untuk startnya di Provinsi Lampung. Kami mencari bakat-bakat di 33 provinsi,” ungkap Hisar Haryanto dihadapan bupati.

Lebih lanjut dia mengatakan, pencarian talent tersebut bukan hanya untuk dunia peran, melainkan akan dijadikan sebagai duta Bagimu Negrei yang tersebar di 33 provinsi se-Indonesia.

“Yang di dalamnya juga nanti ada duta wisata Bagimu Negeri, Duta Narkoba Bagimu Negeri, dan juga duta-duta lainnya,” ungkapnya lebih lanjut.

Pada kesempatan yang sama, Project Manager Bagimu Negeri, Taneri Indira mengatakan, tercetusnya program Bagimu Negeri adalah sebagai terobosan yang dilakukan oleh bidang entertaint untuk terus berinovasi di masa pandemi.

Hal tersebut dilakukan dengan mencari talenta generasi bangsa millenaial, baik dalam dunia film, musik, duta Bagimu Negeri, serta mengangkat dunia pariwisata.

“Kenapa kita mau mengangkat pariwisata, karena memang imbas dari sekarang ini adalah pariwisata, entertaint, anak-anak juga. Jadi itulah yang mau kita buat,” ujarnya. (kmf).

 38 total views,  1 views today