Bupati Lampung Tengah hadiri acara pengarahan Mendag dan Gubernur Lampung

LAMPUNG TENGAH (ISN) – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara pengarahan dan dialog bersama oleh Menteri Perdagangan RI dan Gubernur Lampung tentang perkembangan implementasi kebijakan perdagangan antara lain minyak goreng, di Provinsi Lampung, di Mahan Agung, Bandarlampung, Selasa, (12/7).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam arahannya menyampaikan kepada Menteri Perdagangan dapat memberikan solusi terkait kondisi harga bahan pangan yang cukup melambung tinggi khususnya di Provinsi Lampung.

Gubernur juga menyampaikan berbagai upaya telah dilakukan pemerintah provinsi, sehingga Lampung menjadi perhatian khusus oleh pusat.

Gubernur Arinal mengingatkan agar para bupati dan wali kota melalui Dinas Perdagangan masing-masing kabupaten/kota untuk mengawasi peredaran barang pangan yang menjadi kebutuhan dan suplai serta menjaga stoknya sesuai kebutuhan.

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin menjaga harga bahan pangan dan yang lainnya dapat stabil dan aman jumlahnya, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mencarinya.

Zulkifli Hasan juga mengingatkan bupati/wali kota di Provinsi Lampung untuk memantau langsung dan melihat stok ketersediaan di wilayahnya.

Mendag juga akan secepatnya mencarikan solusi beberapa barang pangan yang saat ini sedang mengalami kenaikan harga signifikan.

Bupati Lampung Tengah mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Menteri Perdagangan dalam menekan harga barang pangan yang mengalami kenaikan.

Untuk itu, Bupati Musa Ahmad akan memantau dan memastikan ketersediaan dan juga harga barang pangan di Lampung Tengah mencukupi.

Bupati juga mengharapkan masyarakat untuk tidak berlebihan dalam membeli barang kebutuhan di pasar, sehingga tidak terjadi kelangkaan dan kenaikan harga.

Loading