Bupati Lampung Tengah Ikut Perbaiki Jalan Provinsi Untuk Pengabdian Pada Masyarakat

 

Lampung Tengah (ISN) – Loekman Djoyosoemarto Bupati Lampung Tengah turun langsung kelapangan untuk meperbaiki jalan Provinsi yang rusak,setelah sebelumnya sempat viral di media sosial dan telah memakan korban hingga meninggal dunia.

Bersama Kepala Dinas Perhubungan Syukur Kersana, Kabag Umum Edy Sempena, dan Sekretaris Dinas Bina Marga Pemkab setempat, Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosumarto menyambangi perbaikan Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar saat libur nasional.

Bupati Lampung Tengah menunjukkan keseriusannya Dengan komitment yang kuat membangun lampung tengah salah satunya mengawal pembangunan jalan tersebut, mengaku siap dengan konsekuensi langkahnya dalam memperbaiki jalan itu.28 Desember 2019.

“Soal jalan ini kan viral di medsos. Katanya sudah banyak kecelakaan. Sudah ada yang meninggal kabarnya. Sebagai seorang pemimpin, sudah barang tentu ini menjadi tugas pengabdian saya kepada masyarakat Lampung Tengah. Meski seharusnya masyarakat juga pahami, bahwa status jalan ini adalah milik pemerintah provinsi,”jelasnya pada media gemanusantaranews.com

Menurut Loekman, dengan luasan wilayah yang dimiliki Pemerintah Provinsi Lampung, masyarakat diminta untuk tidak serta merta menyalahkan atas rusaknya jalan di suatu daerah.

“Sebab, yang harus diingat, dengan terbatasnya anggaran yang dimiliki pemerintah daerah, seharusnya dapat diimbangi dengan budaya gotong royong di tengah masyarakat, untuk memelihara infrastruktur yang ada. Mindset-nya hari ini harus kita sepakati berubah. Jangan lagi mengandalkan pemerintah. Mari kita bersama-sama membangun Lampung Tengah dengan budaya asli kita,” ajak Loekman.

Lanjut Lukman, untuk mengabdi kepada masyarakat di Lampung Tengah, ia sudah menghibahkan dirinya, bahkan dari pengakuannya, dalam kalender kerjanya tidak ada tanggal merah atau hari libur.
“Ini semua dilakukan agar Lampung Tengah nyaman, aman dan rakyatnya sejahtera, dapat terwujud dalam waktu yang tak begitu lama. Saya sangat concern dalam urusan itu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengungkapkan akan menyiapkan grand design untuk membangun kawasan perkotaan seperti Bandarjaya, sebagai perwajahan kabupaten setempat.

“Yang harus jadi fokus perhatian adalah keberadaan drainase di sekitar jalan ini, sekalipun dibangun berkali-kali , jika tidak ada drainase yang baik , jalan ini akan selalu rusak, karena air hujan akan menggenangi badan jalan. Oleh karena itu, dari analisa tim di lapangan hari ini, akan kita rumuskan bersama pihak berkompeten lainnya, untuk membangun drainase di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Bandarjaya ini,”tandasnya.(*)

 332 total views,  2 views today