Bupati Lampung Tengah terima tim verifikasi KLA

LAMPUNG TENGAH (ISN) – Tim Verfikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak melakukan kunjungan ke Kabupaten Lampung Tengah yang dihadiri oleh Sekretaris Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Hendra Jamal, diterima oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad di Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah, Rabu (29/6/22)

Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Hendra Jamal, mengatakan kegiatan verifikasi ini bukanlah sebuah ajang perlombaan untuk menilai suatu kabupaten/kota, namun kegiatan verifikasi ini adalah alat ukur untuk melihat keberhasilan sebuah kabupaten/lota dalam mencanangkan perlindungan terhadap anak dan perlindungan khusus anak.

Lanjutnya, ada beberapa indikator yang perlu dipenuhi dalam mewujudkan kabupaten layak anak ini. Salah satunya bagaimana mendorong peran orangtua dalam menjaga anak-anak mereka termasuk menyiapkan menu makanan yang sehat dan bergizi dan menjamin pemenuhan pendidikan anak.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan verifikasi dari tim penilai KLA ini merupakan program dari pemerintah pusat yang sangat komprehensif untuk pemerintah daerah.

Program ini memberikan inovasi terhadap tumbuh dan kembangnya anak di daerah, sehingga akan melahirkan anak dengan pribadi dan mental yang tangguh dan memiliki daya saing.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi pendorong bagi dinas terkait untuk lebih meningkatkan kinerjanya, serta lebih aktif mengembangkan program-program inovatif dengan melibatkan stake holders terkait. Sebagai modal dasar yang dapat di kembangkan menjadi sebuah potensi pengembangan pembangunan kabupaten layak anak di daerahnya,” katanya

Loading