Bupati OKU Selatan dukung pembangunan tol yang digagas Bupati Way Kanan

Muaradua (ISN) – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, Popo Ali Martopo mendukung rencana pembangunan jalur tol atau exit tol yang digagas oleh Bupati Way Kanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya.

“Pemkab OKU Selatan mendukung sepenuhnya itu karena jalur tol dapat memperlancar akses masyarakat Kabupaten OKU Selatan dan Way Kanan, Lampung,” kata Bupati Popo Ali di Muaradua ibu Kota Kabupaten OKU Selatan, Jumat.

Menurutnya, jika hal ini dapat direalisasikan akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan perkembangan daerah. Keberadaan tol akan semakin mempercepat perkembangan di suatu wilayah karena hal ini mempermudah akses untuk menuju maupun keluar OKU Selatan.

Pembangunan jalur tol yang menghubungkan Lampung dan Kabupaten OKU Selatan juga dapat mengembangkan potensi yang ada di daerah itu agar lebih dikenal masyarakat luas.

“OKU Selatan ini daerah pariwisata. Kalau akses ini jadi dibangun tentu akan sangat menunjang sektor pariwisata yang ada di daerah kami ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya menambahkan, ide untuk pembangunan jalur tol ini guna menghubungkan wilayah OKU Selatan dengan Kabupaten Way Kanan yang belum terhubung dengan Tol Lampung.

“Untuk itu kami minta dukungan supaya exit tol ini bisa direalisasikan pemerintah pusat agar akses dari OKU Selatan ke Kabupaten Way Kanan maupun sebaliknya lebih cepat dan lancar,” ujarnya.

Loading