Bupati Pesibar dan Kapolres Lambar Tinjau Persiapan Pemilu

Pesisir Barat (ISN) -Bupati Pesisir Barat (Pesibar), DR. Drs. H. Agus Istiqlal,SH., MH., bersama Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP Doni Wahyudi ,S.I.K meninjau persiapan pelaksanaan Pemilu di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (17/1).

Dalam kunjungannya Agus Istiqlal meminta kepada pihak KPU Pesisir Barat beserta jajaran PPK, PPS dan KPPS agar bekerja maksimal demi terciptanya keamanan dan kenyamanan saat pemungutan suara.
Bupati juga berjanji Pemkab Pesibar akan membantu sepenuhnya demi kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Selain itu, Bupati juga menghimbau agar aparatur pelaksana pemilu menjaga netralitas.
“Dengan demikian mudah-mudahan pelaksanaan pemilu akan berjalan secara baik dan aman serta terhindar dari terjadinya konflik karna kita semua berlaku adil,” ujar Agus Istiqlal.

Dalam laporannya, Komisioner KPU Kabupaten Pesisir Barat, Tulus Basuki S.Pd mengatakan jumlah mata pilih tetap yang sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 112.343 jiwa yang tersebar di 11 (sebelas) Kecamatan, dengan jumlah TPS 484. Dari jumlah tersebut pihaknya masih akan melakukan pemutakhiran DPT.

Dilanjutkan dia, pihak KPU Pesisir Barat mengharapkan agar pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat dan jajaran Polres Lambar agar dapat membantu fasilitas gedung yang akan digunakan untuk penyimpanan logistik serta membantu personil keamanan baik dari anggota Kepolisian maupun Satpol-PP dan Linmas .

Tampak hadir mendampingi Bupati, Kepala Kesbangpol Nurman Hakim ,SH., MM., dan Kepala Bagian Humas Setdakab Ariswandi S.Sos,MP, Kapolsek Pesisir Tengah Kompol.M.Daud.SH, dan Kasat Intel AKP.Tora Egan Sitompul. (mds)

Loading