Bupati Way Kanan Hadiri Deklarasi Pilkakam Damai

Way Kanan (ISN) – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menghadiri deklarasi damai pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak gelombang ke-3 tahun 2021 Kabupaten Way Kanan.

Deklarasi yang berlangsung di aula Kecamatan Belambangan Umpu, Rabu (19/05/2021) tersebut, diikuti oleh tiga kampung.
Dalam sambutannya, Adipati mengatakan, deklarasi itu dilakukan di kecamatan dan kampung masing-masing guna menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita lakukan deklarasi damai di setiap kecamatan, dan tidak di lakukan secara bersamaan bertujuan menghindari kerumunan dan pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Adipati mengimbau kepada seluruh calon Kepala Kampung agar tidak melakukan Balck Campaign (kampanye hitam) yaitu dengan menyerang pribadi calon lain.

“Para calon Kepala kampung jangan melakukan black Campaign dengan cara menyerang personal calon lain. Diharapkan para calon Kepala Kampung menunjukkan program terbaiknya,” pungkas Adipati.

Deklarasi damai tersebut dijadwalkan sebelum pelaksanaan Kampanye yang akan dilaksanakan pada 21-23 Mei 2021. Hal ini bertujuan agar para calon memahami apa saja isi dari deklarasi damai serta menjunjung tinggi deklarasi damai yang ditandatangani.

Sebelumnya, pada Selasa (18/05/2021) kampung Sukosari telah melaksanakan deklarasi damai. (Nusi)

Loading