Cara DPRD Lampung Jawab Keresahan Masyarakat Soal Sembako Ditengah Pandemi Covid-19

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Memastikan stok sembako aman menjelang bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri, juga sekaligus menjawab keresahan dari masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19, Komisi II DPRD Provinsi Lampung membuka koordinasi dengan dua instansi pemerintah.

Ketua Komisi II DPRD Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi mengungkapkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Bulog dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung untuk memastikan ketersediaan pangan menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Koordinasi dengan dua instansi tersebut, kami ingin memastikan bahwa stok bahan pangan seperti beras, gula, dan sembako lain aman,” ujar Wahrul, Selasa (7/4/2020).

Sementara Sekretaris Komisi II DPRD Lampung, Sahlan Syukur mengimbau kepada mitra kerja komisi terutama Disperindag dan Bulog untuk dapat memastikan ketersediaan pangan hingga Hari Raya Idul Fitri.

Hal ini untuk menepis kekhawatiran masyarakat akan ketersediaan pangan terutama beras dan sembako di tengah pandemik Covid-19.

“Kita sudah koordinasi dengan dua dinas tersebut, artinya perlu ada penegasan dari mereka untuk menjamin stok pangan ini aman untuk masyarakat. Dikhawatirkan dengan adanya pandemik Covid-19 ini, masyarakat ekonomi menengah ke atas melakukan panic buying, sehingga komoditi di lapangan jadi langka, dan ini akan kita terus pantau,” tutupnya. (*)

 119 total views,  1 views today