Cek Keamanan Lingkungan, Kasi Trantib bersama TNI-Polri Pantau Pos Ronda

LAMPUNG BARAT (ISN) – Untuk memastikan semuanya aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, Kepala Seksi Keamanan dan Tata Tertib (Trantib) Kecamatan Batuketulis Aruman bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sekincau Bripka Eko Budi Santoso dan Babinsa Koramil Belalau Serda Dwi Susilo memantau aktivitas ronda malam di Pekon Atarbawang, Sumberrejo dan Atarkuwau, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat.  

Kasi Trantib Kecamatan Batuketulis Aruman memberikan apresiasi atas aktifnya seluruh elemen masyarakat dalam rangka menjaga keamanan lingkungan di masing-masing pekon.

“Dari hasil pengecekan di seluruh pos ronda partisipasi masyarakat patut diapresiasi, semuanya aktif mengikuti ronda untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, selain untuk memastikan situasi kamtibmas kondusif, juga sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dalam menciptakan rasa aman dengan hadirnya petugas di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas.

“Dalam kegiatan ini kami patroli bersama dengan bhabinkamtibmas dan Babinsa tak lupa menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada warga untuk dapat berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas lingkungannya,” kata dia.

Sementara itu, Babinkamtibmas Polsek Sekincau Bripka Eko Budi Santoso menambahkan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengecek pelaksanaan ronda malam diharapkan dapat menumbuhkan motivasi warga untuk meningkatkan partisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

Selain itu mampu mencegah gangguan Kamtibmas yang dimungkinkan terjadi di lingkungan tempat tinggal.

“Selain menyambangi Poskamling, kami turut melakukan patroli di daerah-daerah yang berpotensi rawan Kamtibmas guna menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polsek Sekincau,” tandasnya. (RED)

Loading