Covid 19, Kepala Desa Sumber Rejo Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan

TUBABA (ISN) – Erwan Susanto selaku kepalo tiyuh sumber Rejo mengantisipasi kepada masyarakat ,agar dapat melakukan pencegahan covid -19 yang mana virus tersebut sangat cepat penularannya. Kegiatan tersebut berlangsung dibalai tiyuh setempat Senin 13/04/2020.

Disamping itu juga Erwan Susanto juga menghimbau agar masyarakat menjaga kebersihan,jaga jarak ,hindari dari keramaian ,untuk tidak keluar rumah menyiapkan alat espektan di depan rumah masing- masing agar bisa terjaga , terhindar dari virus ini”(jelasnya)

“Ya kami sudah mengarahkan kepada memua masyarakat yang baru pulang dari perantauan maupun di dalam tiyuh agar bisa memahami apa himbawan pemerintah pusat maupun pemerintah tiyuh sendiri agar bisa jaga jarak serta tidak berkumpul maupun isolasi mandri di rumah”, Paparnya

Selain itu dirinya menghimbau untuk lebih mudah melaporkan keluarga yang baru berpulang dari luwar kota atau pulau Jawa agar bisa mengaktifkan nomor telpon dan melaporkan langsung ke aparatur Tiyuh bilamana mereka tidak mengindahkan himbauan tersebut

“Kita sudah menyiapkan tempat isolasi bagi masyarakat yang barusaja datang kita menyiapkan 3 tempat sialin balaitiyuh posyandu serta gedung sekolah dasar persiapan tersebut itu untuk mengantisipasi masyarakat bilamana memang harus mengisolasi secara mandiri bagi masyarakat. ” jelas Erwan. (putra)

 396 total views,  1 views today