Dana Desa Beringin 2020 Ringankan Beban Warga dengan BLT

 

LAMPUNG UTARA (INS) – Desa Beringin Kecamatan Abung Kunang kabupaten Lampung Utara dalam pencairan Dana Desa(DD) TA 2020 melakukan beragam kegiatan pembangunan desa dan penanganan pandemi Covid-19.

Hal itu di perjelas Sawalludin selaku kepala Desa. Saat di jumpai di kantor Desa, ia mengatakan di tahun 2020 ini, selain melakukan pembangunan di desa Beringin,pihaknya juga telah membagikan Dana Bantuan langsung tunai ke warga desa yang ia pimpimpin. Pada tahap pertama sebanyak 83 Kepala keluarga (KK) dan akan ada penambahan sebanyak 5 KK. (01/07).

Selain membagikan bantuan berupa dana BLT bagi warga desa Beringin, Sawalludin juga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah warga, juga membagikan masker,alat pencuci tangan dan alat APD lainnya.

Adapun yang di bangun pada tahap awal 2020 ini adalah lapen di dusun 2 Desa Beringin kecamatan Abung Kunang, Lampung Utara.

“Semoga apa yang kami bangun di desa Beringin ini bisa berguna buat masyarakat dan Dana Bantuan langsung tunai (BLT DD) semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa membantu perekonomian masyarakat,” terangnya.

Sawalludin juga meminta kepada warga dengan memasuki new normal yang sudah di terapkan oleh pemerintahan kabupaten khusus Lampung Utara. Agar warga Beringin bisa jaga diri dan berhati hati karna virus Corona ini belum begitu pulih berakhir agar terhindar dari paparan virus covid-19.
(Fran)

 161 total views,  1 views today