DD Tahun 2020 Lampung Utara,75 Desa Cair 59 Desa Sudah Di Apload Oleh BPKAD ke KPPN

LAMPUNG UTARA (ISN) – Menurut data dan informasi langsung dari Wahab,MM, kepala dinas PMD kabupaten Lampung Utara,Dana Desa tahun anggaran 2020 tahap pertama 40% yang sudah masuk ke rekening kas desa (RKD) ada 75 desa.

Wahab menjelasnkan, APBdes yang sudah selesai sebanyak  208 desa. “ Memang mekanismenya sudah jelas, sesuai dengan peraturan menteri keuangan No 205 tahun 2019 yang mana untuk proses penyaluran dana desa, dari KPPN ke rekening kAS desa. Namun ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi, yakni setiap desa harus menyelesaikan APBDes atau anggaran pendapatan dan belanja desa masing-masing,” jelasnya,Rabu (08/04).

Lanjutnya, sesuai dengan hasil data dinas PMD kabupaten Lampung Utara,Jumlah desa yang sudah di epaluasi APBDesnya ada 208 dari jumlah desa yang ada sebanyak 232 di Lampura.

“ Kemudian dari 208 desa karna mekasinme sekarang sudah online,jadi segala sesuatu harus di Input dan di rekam di aplikasionline monitoring SPAN (om span),oleh karna itu desa yang sudah memenuhi persyaratan melalui dinas PMD,itu berjumlah sebanyak 165 desa dan sudah kita input di aplikasi om spam, dan hasil input om span ini kita serahkan ke BPKAD untuk di apload dan di sampikan ke KPPN. “pungkasnya.

Dari data desa yang sudah memenuhi persyaratan sebanyak 165 dan 59 desa sudah di apload oleh bpkad dan di sampaikan ke KPPN kabupaten Lampung Utara. (Fran)

 

 413 total views,  2 views today