Demi Wujudkan Lampung Berjaya, Pemprov dan AJOI Lampung Jalin Kerjasama

BANDARLAMPUNG (ISN) – Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik kerja sama dengan Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) guna menambah khasanah informasi masyarakat dalam mewujudkan Lampung Berjaya.
Hal itu disampaikan Asisten III Administrasi Umum Chandri saat menerima audiensi pengurus AJOI Provinsi Lampung, di Ruang Kerjanya.Jum’at 13/12/2019.

Menurut Chandri, setiap stakeholder pelaku kepentingan mempunyai peran walaupun kecil, apalagi dari media. Sebab, media dapat menentukan kemajuan daerah.

“Suatu media apakah itu mainstream atau tidak, semua berjalan sebagai informasi pada titiknya masing – masing . Kita harus hindarkan segala sesuatu yang sifatnya hoax, harus mencari sumber – sumber informasi yang terpercaya dan dapat dipertanggung jawabkan agar tidak timbul bias,” ujar Chandri

Chandri meminta agar pers mengedepankan musyawarah dan mufakat di era Industri 4.0. “Kita harus menjalankannya, jika tidak maka kita akan tertinggal. Kita harus mampu memanfaatkan segala peluang yang ada, maka dari itu pemprov juga membutuhkan keterlibatan media online yang sekaligus dapat bersama memajukan serta mensejahterakan masyarakat Lampung Berjaya,” katanya.

Sementara itu, Junaidi Owner Mediafaktanews.com, selaku Wakil Ketua Bidang Hukum yang mewakili ketua umum DPD AJOI Provinsi Lampung, Romzy Hermansyah menyampaikan bahwa tujuan AJOI untuk mengumpulkan media –media online, mengarah kepada pemahaman digital.

Ke depan AJOI memiliki program per daerah. Jika ada berita yang layak dimuat dan diterbitkan ke jaringannya seluruh Indonesia. “Kami juga berhubungan baik dengan rekan rekan seprofesi kami. Kita fokus ke media online bukan cetak atau yg lainnya,” ujar Junaidi.

Untuk berkontribusi memajukan Lampung Berjaya, tambah Junaidi, AJOI memerlukan dukungan dari pemerintah Provinsi Lampung.

(Red)

 318 total views,  1 views today