Diduga Karena Konsleting Listrik, Satu Rumah Ludes Terbakar

Lampung Barat, (ISN) – Rumah rumah milik Mistina warga Lingkungan 10 Simpang Serdang Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, ludes di lalap si jago merah pada hari Sabtu (23/12/18), pukul 03.00 WIB.

Kebakaran yang terjadi diduga disebabkan karena konsleting listrik tersebut, hanya menyisakan ruang tamu dan menghanguskan semua barang-barang kecuali sebuah mobil dan kendaraan roda dua, meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut Kerugian Material diperkirakan mencapai sekitar 150 juta rupiah.

Saksi yang pertama melihat Nur Saprudin dan ibu Eningsih tetangga sebelah rumah mengatakan bahawa api bermula dari ruang kamar yang berada dibelakang rumah tersebut.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 04.00 Wib oleh pemadam kebakaran, Babinsa, Personil Sat Pol PP, Personil Polsek Balik Bukit dan dibantu warga masyarakat sekitar.

Salah seorang Keluarga korban ketika dihubungi oleh media Online kejarfakta.com, mengatakan bahwa pada saat kejadian penghuni rumah sedang menginap di rumah orang tuanya yang berjarak tidak jauh dari rumah kediamannya yang terbakar tersebut.

Dia juga sangat menyayangkan keterlambatan mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sedangkan jarak antara lokasi kejadian dan kantor pemadam kebakaran tidak terlalu jauh.

“ kami sangat menyayangkan lambatnya petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan air tanki yang diduga kurang penuh”, ujarnya.

Sementara itu kasi Sarana dan Prasarana Satuan Pamong Praja Lampung Barat Heli Candra mendampingi Kasat Pol PP Lampung Barat Jaimin, SIP., menjelaskan bahwa sebenarnya air yang ada di tanki mobil damkar terisi penuh tapi memang Kapasitas volumenya Cuma 3000 liter sedang mobil yang yang lain dengan volume 4000 liter masih dalam perbaikan di Bogor Jawa Barat.(MDSNews)

 175 total views,  1 views today