Diduga Lakukan Money Politics Pada Pemilihan Kepala Tiyuh  3 Warga Diamankan Polisi

TUBABA (ISN) – Tiga warga tiyuh panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, diamankan petugas kepolisian setempat, Senin (14/12) malam.

Ketiganya berinisial Rs, Jul, dan Hm. Mereka diamankan atas dugaan telah melakukan money politics dalam pemilihan kepala tiyuh panaragan di kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kejadian bermula ketika ketiganya hendak melakukan perjalanan ke dusun tulung sawo tiyuh setempat, namun ketika hendak bepergian mereka dicurigai sejumlah warga akan melakukan money politics, sehingga mereka diamankan ke Mapolres setempat untuk dilakukan penyelidikan.

“Indikasinya mereka mau membagikan uang, kini tengah ditangani oleh kepolisian,” ujar Putra warga tiyuh panaragan.

Namun disisi lain, Rs membantah isu money politics tersebut. Dirinya mengatakan telah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian, namun karena tidak terbukti, mereka diperbolehkan pulang.

“Kamikan tim pemenangan calon kepala tiyuh nomor urut 03, atas nama Pajar. Saat saya dan Jul menyusul Hm dikediamannya, kami didatangi warga, mereka menduga kami akan bagi-bagi uang, padahal tidak,” Ujar Rs kepada awak media, usai dilakukan pemeriksaan oleh petugas kepolisian.

Iptu Andre Tri Putra, Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang Barat mengatakan, Telah melakukan pemeriksaan ketiga warga yang diduga melakukan money politics tersebut. Selain ketiganya, petugas kepolisian juga melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

“Udah di cek. Iya gak ada bukti nya,” Ujar Kasat Reskrim dalam pesan singkat WhatsAppnya. (Putra/Tim)

 1,397 total views,  1 views today