Diduga Menelantarkan Masyarakat Sedang Jalani Karantina, Camat Tulang Bawang Tengah Akan Panggil Pihak Tiyuh Penumangan Baru

TUBABA (ISN) – Achmad Nazarudin selaku camat Tulang Bawang Tengah kabupaten Tulang Bawang Barat akan segera panggil pihak tiyuh Penumangan Baru kecamatan Tuba Tengah kabupaten setempat,yang di diduga menelantarkan masyarakat setelah sebelumnya sedang menjalani karantina belum cukup 14 hari, Rabu (13/05).

Saat di temui diruang kerjanya Achmad Nazarudin selaku camat setempat menjelaskan terkait tiyuh Penumangan Baru yang sudah menelantarkan warga yang sedang melakukan karantina di posko yang disiapkan oleh tiyuh, dirinya sangat menyayangkan adanya perlakuan yang diduga dilakukan oleh pihak tiyuh Penumangan Baru kepada masyarakat di tiyuh tersebut yang masih dalam pengawasanya, maka dirinya akan melakukan pemangilan terhada pihak tiyuh.

” Kita sangat menyayangkan itu bisa terjadi di tiyuh kita ini, maka saya akan melakukan pemangilan kepada pihak tiyuh Penumangan Baru, untuk mempertahankan hal tersebut” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa kami sudah pernah menanyakan kepada pihak tiyuh Penumangan Baru terkait beredarnya beberapa pemberitaan di media online, yang mana masyarakat  sedang menjalani karantina, dan masyarakat tersebut di telantarkan. Namum pihak tiyuh Panumangan Baru menjelaskan bahwasanya mereka sudah menjalankan sesuai prosedur.

“Ya saya baca beberapa pemberitaan di media online bahwa tiyuh penumangan baru menelantarkan warga yang sedang menjalani karantina,saya langsung menghubungi pak Warsid, PJ kepalo tiyuh Penumangan Baru melalui telpon, dia menjelaskan pihak tiyuh sudah memberi makan karana keadan puasa di berikan makan nya haya malam hari saja dan terkait pemulangan masyarakat pihak tiyuh mengikuti kemauan keluarga yang meminta untuk di pulangkan itu yang di ucapkan pak Warsid. ” Bebernya. (Putra)

 1,205 total views,  2 views today