Dinas Capil Pesawaran Gelar Sosialisasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Pesawaran (ISN) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Pesawaran mengadakan kegiatan Sosialisasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Aula Kec. Marga Punduh . Kamis (22/11/2018) 

Kegiatan dihadiri oleh Ibu Herdiana Kabid Kependudukan mewakili Kepala Dinas, Hermansah, SE Sekcam Marga Punduh, serta diikuti oleh aparat desa yaitu Sekdes, Kaur dan Ketua BPD dari 10 Desa di Kec. Marga Punduh.

Dalam sambutannya Hermansah  mengatakan dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat bisa mengetahui pentingnya memiliki identitas kependudukan seperti KTP-e, Akta Perkawinan, Akta Kelahiran dan lainnya.

“Identitas diri itu penting dan dapat sangat berguna untuk berbagai keperluan apalagi yang menyangkut dengan dokumen. Sehingga setiap warga harus memiliki dokumen kependudukan, ” katanya .

Karena data identitas setiap penduduk akan terintegrasi dengan berbagai sistem baik urusan perbankan, perpajakan sampai pada urusan jaminan sosial dan lainnya.

Sementara itu Ibu Herdiana selaku Kabid Kependudukan menjelaskan bahwa proses perekaman KTP-e di Kec. Marga Punduh telah mencapai 98,62 %.

“Dinas Dukcapil Pesawaran saat ini mendapat bantuan dari pusat untuk persediaan blangko KTP-e. Sehingga masyarakat yang telah melakukan perekaman bisa segera mendapatkan kartu identitas yang diperlukan,” terangnya. (Sabar)

 444 total views,  2 views today