Dinas kesehatan Lampung Tengah Klaim masyarakatnya  Bebas Covid-19

LAMPUNG TENGAH  (ISN) – Dinas kesehatan Lampung Tengah mengklaim masyarakatnya bebas covid-19 atau virus corona. Hal tersebut disampaikan kepala dinas kabupaten lampung tengah Hotniel Pujiatmoko saat memantau Rapit tes yang digelar di bandar jaya plaza. Rabu (22/07). .

Menurut Hotniel tujuan dilaksanakannya Rapid test masal tersebut, untuk mendeteksi penggunjung pasar dan pedagang , apakah terpapar atau bebas dari covid 19. Apabila dari hasil test terdapat pedagang maupun penggunjung yang reaktif dalam rapid test Petugas akan ambil langkah.

Langkah yang selanjutnya akan di ambil oleh petugas yakni  langkah swab kepada orang yang bersangkutan,  sesuai prosedur. Hotnil menyatakan warga lampung tengah nol atau tidak ada yang terpapar virus corona perhari ini. Meskipun pada bulan lalu terdapat 30 pasien positif dan satu orang meninggal dunia.

Manda warga Gunung Sugih mengikuti rapid test , untuk mengantisipasi dan medeksi virus corona agar merasa nyaman aman, saat aktifivas maupun bekerja, sebab profesi seorang wiraswata sering berinteraksi dengan banyak orang.

Dengan rapit test ini ia berharap masyarakat khusus nya pedagang dapat menggikutinya sebab untuk mengantisipasi , menjaga diri sendiri keluarga dan orang sekilingnya agar terbebas dari covid 19. (Ted)

 361 total views,  1 views today