Dinkes Tubaba  Penyuluhan dan Pemeriksaan 8 Warga Panaragan, Dinyatakan Negatif Cikungunya

TUBABA (ISN) – Dinas Kesehatan Tulang Bawang Barat melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kasus cyhikungunya di Tiyuh Panaragan, Selasa (03/03). Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari pemberitaan tentang penemuan kasus cikungunya di tiyuh tersebut.

Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Tubaba bekerjasama dengan Puskesmas Rawat Inap Mampu PONED Panaragan Jaya melakukan pemeriksaan darah terhadap warga yang terduga cikungunya dan didapatkan hasil negatif, yang artinya warga tersebut tidak terkena penyakit cikungunya.

Pemeriksaan dilakukan oleh Rizal Saputra, S.Kep dari Dinas Kesehatan Tubaba dan Bidan Armi dari Puskesms Panaragan Jaya.

Warga yang diperiksa adalah: Litia (10 th ) Panaragan Suku 4; Maelunda (35 th) Panaragan Suku 3; Hindun (82 th) Panaragan Suku 3; Ermaini (51 th) Panaragan Suku 4; Maidasari (48 th) Panaragan Suku 2; Mirza (30 th) Panaragan Suku 6; Yuni (29 th) Panaragan Suku 5; dan Susanti (31 th) Panaragan Suku 2. Keseluruhannya dinyatakan negatif cikungunya.

Selain pemeriksan darah, Dinas Kesehatan Tulang Bawang Barat juga melakukan sosialisasi tentang penyakit cikungunya, bagaimana perjalanan penyakitnya sampai bagaimana pengobatannya.

(Kmf/Putra)

 298 total views,  1 views today