Dipimpin Mingrum, Sebagian Anggota DPRD Lampung Sidang Bersama Rakyat

Bandarlampung – Seribuan mahasiswa dari berbagai element yang tergabung dalam Aliansi Lampung Memanggil berhasil menggelar sidang rakyat yang dipimpin Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay dan didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Khusnunia Chalim, serta beberapa anggota DPRD lainnya di depan gerbang pintu masuk Kantor Gubernur, Kamis (15/9/2022).

Sebelum menggelar sidang bersama rakyat, Minggum Gumay meminta kepada para mahasiswa untuk tertib dengan duduk dan mendengarkan sidang rakyat secara bersama.

Dalam sidang rakyat tersebut, Aliansi Lampung memanggil meminta DPRD Lampung untuk menyetujui segala tuntutan mereka dengan menyampaikan dan turut mengawal segala tuntutan tersebut kepada DPR RI dan Pemerintah Pusat.

Salah satu tuntut dari mereka adalah menolak kebijakan pemerintah pusat terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dianggap menyengsarakan rakyat.

“Kami meminta dan mendesak kepada Anggota DPRD Lampung untuk menandatangani, menyampaikan dan mengawal tuntutan kami,” kata salah satu mahasiswa melalui pengeras suara.

Sementara itu, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay meminta kepada mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Lampung Memanggil agar tidak hanya menyampaikan aspirasi secara lisan. Tapi juga melalui tulisan dalam bentuk surat resmi ke DPRD Lampung.

Sehingga dengan demikian, segala aspirasi dan tuntutan yang disampaikan ke DPRD Lampung dapat ditindaklanjuti ke DPR RI dan pemerintah pusat.

“Karena negara kita ini adalah negara demokrasi,” lanjutnya.

Dalam sidang rakyat bersama Aliansi Lampung Memanggil, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay didampingi juga Wagub Lampung Chusnunia Chalim, serta beberapa anggota DPRD Lampung diantaranya Noverisman Subing, Kostiana, Jauharoh Haddad dan Ade Utami Ibnu. (*)

Loading