Disdikbud Provinsi Lampung Beri Insentif 35 Tenaga Pengajar Korban Tsunami

Bandar Lampung (ISN) : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung menggelar apel rutin hari selasa seluruh jajaran pendidikan dan UPT pendidikan Provinsi Lampung. Tak hanya menggelar apel namun Dinas Pendidikan juga memberikan insentif kepada 35 guru dan tenaga pengajar yang terdampak bencana tsunami selat sunda beberapa waktu lalu.

Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulfakar Nadjamuddin mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada tenaga pendidik yang terkena musibah.

“kita dapat bantuan 50 juta dari kementrian pendidikan, dan dari staf kita mengumpukan dana untuk mencukupkan menjadi Rp. 70 juta, jadi satu orang dapat dua juta rupiah,” katanya saat ditemui diruang kerjanya. Selasa (15/1/2019)

Tidak hanya itu dinas pendidikan juga telah mengumpulkan uang sebesar Rp. 180.000.000 yang akan dibagikan kepada masyarakat.
“kita sebelumnya juga sudah mengumpulkan uang Rp. 180 jutaan , yang nantinya akan kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,itu bentuk solidritas dan perhatian kita kepada masyarakat lampung. itu yang bisa kita berkan,” Katanya.

Mantan PJ Walikota Bandar Lampung ini juga mengatakan bahwa anak-anak yang kehilangan orang tua dan keluarga juga diberi beasiswa agar dapat melanjutkan sekolahnya.
“kita berikan beasiswa bagi siswa yang kehilangan keluarga, jadi mereka tidak perlu khawatir dengan nasib mereka kedepan, terutama soal pendidikan mereka,” tambahnya. (Putri)

 197 total views,  1 views today