DPRD Lampung Barat Soroti Irigasi Jebol di Pekon Bandar Agung

Lampung Barat (ISN) – Masyarakat Pekon Bandar Agung Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) keluhkan jebolnya irigasi persawahan setempat sepanjang 50 meter sejak tiga tahun silam, mirisnya hingga saat ini irigasi yang mengaliri lebih kurang 200 meter itu belum mendapat perhatian pemkab setempat.

Mendapat laporan dan keluhan masyarakat Anggota DPRD Dapil Suoh dan BNS Sugeng Hari Kinaryo turun langsung kelapangan, dimana irigasi jebol saat ini hanya dilakukan penanggulangan oleh masyarakat dengan cara mengisi karung dengan pasir dan itu tidak efektif karena air sawah masih merembes dan terbuang sia-sia.

“Saya sudah turun langsung tinjau lokasi, dan memang pembangunan ini sudah lama dinanti masyarakat sekitar karena memang dibutuhkan,” kata Sugeng, Senin (14/1).

Dirinya meminta agar dinas terkait segera meninjau langsung kelokasi mengingat semua ini adalah kepentingan warga. Sugeng berharap agar semua pembangunan yang ada di perhatikan agar bisa dimanfaatkan oleh setiap warga. Jangan hanya di bangun tapi tidak bermanfaat seperti ini, cetusnya.

Ditempat terpisah, Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura (DTPH) setempat melalui Kasi Lahan dan Irigasi, Ferdi Nitiarga mengaku menurut laporan tim lapangan Dinas tersebut, irigasi itu dibangun tahun 2016 dan laporannya sudah masuk.

“Memang sudah ada laporan masuk dari tim kami dilapangan dan irigasi tersebut dibangun melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan kami juga sudah mrnyampaikan hal ini kedinas PU,” ujar Ferdi. (frans/mds)

 163 total views,  1 views today