DPRD Lampung Terima Audiensi BPTP

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung menerima audensi Balai Pengkajian Teknologi Pertanian  (BPTP) Lampung. audiensi berlangsung diruang kerja Ketua DPRD Lampung. Kamis (16/7/2020).

KBPTP Lampung Wahyu Wibawa didampingi Nila Wardani, Robet Asnawi, Arfi Irawati, Nandari Dyah Suretno dan Tri Kusuma diterima langsung oleh Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay dan anggota Komisi II Sahlan Sukur.

Audiensi tersebut bertujuan untuk menyinergikan program antara Kementerian Pertanian dengan visi misi Pemerintah Provinsi Lampung di bidang pertanian.

BPTP sebagai kepanjangan dari Kementerian Pertanian memaparkan  pengkajian komoditas tanaman pangan yang meliputi teknologi sistem tanam ubi kayu secara teknologi budidaya kedelai di lahan kering.

Selain itu BPTP juga memaparkan teknologi tumpang sari tanaman pangan pendampingan kawasan tanaman pangan dan unit pengkajian benih sumber padi dan kedelai.

Tak hanya tentang tanam menanam melainkan juga pengkajian bidang peternakan  tentang budidaya ayam kampung unggul dan pengkajian bidang pascapanen meliputi pengolahan ubi kayu tepung cassava pengolahan kopi petik merah semi basah.

Ketua DPRD Lampung menyambut baik kedatangan dan juga memberikan apresiasi atas sinergi yang luar biasa yang diberikan oleh BPTP dalam upaya mendukung program pemerintah Provinsi Lampung. (Lan)

Loading