Dr. Salim Berkunjung ke Sai Bumi Ruwa Jurai, Siap Berkolaborasi Dalam Pembangunan di Lampung

Bandar Lampung (ISN) – Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Provinsi Lampung pada 14-16 Juni 2022.

Kunjungan ke Provinsi paling Barat Pulau Sumatera ini adalah rangkaian dari “Program Dr. Salim Menyapa Indonesia”.

“Dalam kunjungannya ke berbagai daerah di Indonesia Dr. Salim membawa pesan kolaborasi melayani Indonesia. Khusus di Provinsi Lampung Dr. Salim dan PKS hadir untuk mendukung percepatan pembangunan Lampung sebagai pintu gerbang dan etalase Pulau Sumatera,” kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lampung Ahmad Mufti Salim saat konferensi pers, di Aula DPW PKS Lampung, Senin (13/6/22).

Menteri Sosial RI 2009-2014 ini, lanjutnya, secara khusus ingin melihat geliat pembangunan Lampung, mendengar dan menyerap aspirasi pemerintah dan masyarakat. Serta memastikan bahwa PKS siap berkolaborasi mewujudkannya.

“Dalam kacamata PKS, Provinsi Lampung merupakan wilayah strategis di Pulau Sumatera karena menjadi penghubung mobilitas manusia dan modal ekonomi dari dua pulau besar yaitu Pulau Jawa dan Sumatera,” ucapnya.

Mufti menjelaskan, Lampung mempunyai peran penting dalam perekonomian nasional terutama sektor pertanian tanaman pangan, perkebunan, peternakan, dan perikanan serta memiliki sentra produksi terbesar nasional untuk komoditas kopi dan udang budidaya serta komoditas utama kelapa sawit, kelapa, dan karet.

“Kehadiran Dr. Salim tentu menjadi pelecut semangat bagi PKS Lampung untuk terus berikhtiar menghadirkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Terlebih beliau sangat perhatian terhadap pemberdayaan masyarakat dan kesetiakawanan sosial,” kata dia.

Selama di Lampung, jelas Mufti, Dr. Salim dijadwalkan melakukan serangkaian aktivitas yaitu menerima gelar adat dari Keratuan Keagungan Lampung, pertemuan dengan Gubernur Lampung, temu kader dan struktur PKS, temu nelayan, bazar UMKM, temu tokoh lintas agama dan golongan, peresmian pusat layanan kesehatan PKS, bantuan modal UMKM, santunan, dan launching Youth Bussines Center.

Berikut beberapa kegiatan Dr. Salim selama di Lampung:

Tanggal 14 Juni 2022:

1. Tiba di Bandara Raden Intan

2. Menuju Rumah Adat Kedatuan Keagungan Lampung untuk bersilaturahmi dengan tokoh adat sekaligus pemberian gelar adat kepada Dr. Salim

3. Silaturahmi dengan Gubernur Lampung

Tanggal 15 Juni 2022:

1. Berdialog dengan nelayan di Mutun

2. Bertemu dengan anggota dan struktur PKS se-Lampung

3. Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Lampung (Tokoh Lintas Agama, Politik, Pengusaha, Akademisi, Petani, tokoh perempuan, Budaya, tokoh Pemuda, dsb)

Tanggal 16 Juni 2022:

1. peluncuran ambulan Dr. Salim, Pemberian bantuan booth usaha untuk UMKM, pemberian bantuan untuk dhuafa, janda, yatim piatu dan peluncuran pusat bisnis anak muda (Youth Business Centre)

2. Kembali ke jakarta.

 3 total views,  1 views today