Dusun Mekar Sari Desa Ratu Abung Inovatif Kreatif Bersama PKBM Harapan Mandiri

LAMPUNG UTARA (ISN) – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Harapan Mandiri, dusun Mekar Sari desa Ratu Abung kecamatan Abung Selatan melakukan pembinaan kepada masyarakat sehingga masarakat memiliki produk home industri.

Dengan salah satu prodaknya adalah : kripik singkong pilang sari  dengan bahan singkong yang di olah menjadi kripik dengan berbagai varian bentuk dan rasa. Minggu 13 September 2020.

Menurut ibu Devi Sriistina,S.Pd Selaku Ketua PKBM Harapan Mandiri mengatakan,  mencapai kesejahtraan itu perlu di adakannya pembinaan, dan PKBM Harapan Mandiri telah melakukannya, karena sesuai dengan tujuan PKBM Harapan Mandiri (Bergotong Royong Membentuk Masyarakat Yang Berdaya dan Literat ).

Dalam hal ini Febri Ariansyah selaku penggerak pemberdayaan masyarakat Mekarsari sangat bangga karena masyarakat dusun Mekarsari sangat antusias dan bersemangat untuk membangun home industri.

Hingga saat ini home industri telah memiliki tenaga Kerja berjumlah 5 orang, sehingga dengan hal ini diharapkan program ini terus berjalan dan dapat memenuhi tambahan kebutuhan finansial Masyarakat.   (Fran,Ari)

 207 total views,  1 views today