Gandeng Unila, Dinas PMK Way Kanan Gelar Tes Tertulis Bakal Calon Kepala Kampung

Way Kanan, (ISN) –  Seleksi tes tertulis untuk bakal calon kepala kampung gelombang III tahun 2021, dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) di ruang Aula Dinas setempat, Senin 12/04/2021).

Tes tertulis tahap pertama ini dilaksankan oleh Perguruan Tinggi Universitas Lampung ( UNILA) Bandar Lampung dengan jumlah peserta 62 Orang dengan 10 Kampung dari 7 Kecamatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Ixuan Achmadi kepada Media menjelaskan bahwa kegiatan tes tertulis bakal calon kepala kampung pihak nya telah menggandeng pihak Perguruan Tinggi Negeri.

” Tes tertulis ini di laksanakan oleh Universitas Lampung Bandar Lampung , yang diikuti oleh 62 bakal calon kepala kampung dari perwakilan 7 Kecamatan dan 10 Kampung .” Ujar Kadis PMK Way Kanan.

Seleksi tes tertulis ini lanjut Ixuan berdasarkan peraturan bupati way kanan Nomor 01 tahun 2021 pasal 31 ayat 1 tentang pemilihan kepala kampung yang salah satunya berbunyi jika terdapat lebih dari 5 calon yang mendatarkan diri dalam pemilihan maka akan diadakan seleksi tes tertulis,jika dalam tes tertulis peserta tidak hadir mendapat Nilai 0 dan dipastikan calon gugur.

Seleksi tes tertulis hari ini di ikuti 61 peserta karena 1 peserta tidak hadir dan otomatis peserta yang tidak hadir mengikuti tes akan gugur sebagai peserta bacal calon kepala kampung. (Nusi)

Loading