Gegana Satbrimob Polda Lampung Patroli Harkamtibmas dan Kemitraan

Bandar Lampung (ISN) – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung laksanakan patroli Harkamtibmas dan kemitraan dengan menyambangi beberapa Polsek di Wilayah Hukum Polresta Bandar Lampung diantaranya Polsek Tanjung Karang Timur, Polsek Teluk Betung Selatan, Polsek Teluk Betung Timur, Polsek Teluk Betung Utara, Polsek Tanjung Karang Barat dan Polsek Kemiling serta Polres Pesawaran.

Hal itu dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memantau secara langsung kegiatan masyarakat dalam menghadapi PPKM Mikro menuju PPKM Darurat yang akan berlaku mu;ai besok (12/07/21) di Kota Bandar Lampung.

Selain itu patroli itu menindaklanjuti perintah Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto, S.IK., M.Si nomor : SPRIN / 362 / VI/ PAM.5.1./ 2021 tanggal 20 April 2021 tentang pelaksanaan giat patroli kemitraan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Hukum Polresta Bandar Lampung dan Polres Pesawaran.

Wadanden Gegana Akp Moh. Sonep, SH., MH mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Brimob Kepada Institusi Polri di Kewilayahan dan Masyarakat dimana masa PPKM Mikro covid -19 sedang berlangsung dibeberapa Kota/Kabupaten di Provinsi Lampung dan persiapan PPKM Darurat untuk Kota Bandar Lampung.

“Maka itu dengan kehadiran kita disana bisa memantau melalui koordinasi yang baik di satuan kewilayahan serta dapat memelihara keamanan ketertiban masyarakat, karena itu Negara harus hadir,” katanya.

Patroli ini dipimpin oleh Bripka Ari Pribadi menekanan Kepada setiap personil yang melaksanakan Kegiatan patroli agar selalu siap menyikapi segala kejadian yang ada di Bandar Lampung dan Pesawaran, setidaknya dengan kehadiran kita bisa meminimalisir atau bahkan meniadakan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya.

Selain itu kegiatan patroli kemitraan ini juga bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mengingatkan kesadaran kepada masyarakat tentang protokol kesehatan ditengah wabah Covid 19 untuk senantiasa menjaga kesehatan dan selalu menjaga jarak serta jangan lupa memakai masker jika tidak ada keperluan sebaiknya berdiam diri saja dirumah.(Red)

 42 total views,  1 views today