Gubernur Arinal Lantik Pengurus IPSI Provinsi Lampung

Bandar Lampung, (ISN) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung mengembalikan kejayaan pencak silat Lampung dan melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal saat acara Pelantikan sekaligus Rakerda Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung Masa Bhakti 2020-2024 di Hotel Emersia, Rabu (23/12/2020).

“IPSI diharapkan agar benar-benar bisa mengembalikan kejayaan yang pernah kita raih,” ujar Gubernur Arinal.

Pada pelantikan itu, Faishol Djausal ditetapkan sebagai Ketua IPSI Lampung Masa Bhakti 2020-2024.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Sekretaris Umum PB IPSI Erizal Chaniago mewakili Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto.

Arinal mengatakan salah satu arah kebijakan pembangunan Provinsi Lampung untuk menuju masyarakat yang aman, berbudaya, maju, berdaya saing dan sejahtera, didalamnya mencakup pembangunan di bidang olahraga.

Menurutnya, pembangunan tersebut termasuk mempersiapkan kelengkapan sarana prasarana olahraga serta menciptakan atlet-atlet berprestasi.

“Juga bertekad untuk mengembalikan kejayaan prestasi olahraga di tingkat Nasional,” katanya.

Arinal sendiri memang berkomitmen membangkitkan kembali kejayaan olahraga di Provinsi Lampung di semua cabang olahraga.

Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Lampung terhadap dunia olahraga, Arinal menggagas pembangunan Sport Center bertaraf Internasional.

“Saya menyampaikan kepada Bapak Presiden, Lampung ini penghasil atlet nasional maupun dunia, dengan persetujuan beliau Insya Allah kita akan punya kebanggaan,” katanya.

Ia menyebutkan termasuk cabang olahraga pencak silat akan menjadi bagian dari Sport Center tersebut.

“Sudah kita desain termasuk pencak silat ada didalamya,” ujarnya.

Dengan terpilihnya Faishol Djausal, Arinal berharap akan memberi semangat baru agar IPSI kedepan bisa bangkit dan menghasilkan atlet-atlet juara yang mendulang emas pada masa yang akan datang.

Arinal juga mengaku siap mendukung kehadiran IPSI di Provinsi Lampung.

“Jangan melihat Faishol hari ini karena usianya, tetapi lihat 30 tahun yang lalu karena kejayaan pencak silatnya,” katanya.

Arinal juga mendorong agar IPSI Lampung menghadirkan kader-kader regenerasi yang bisa membangkitkan cabang olahraga pencak silat. “Tumbuhkan Faishol baru di IPSI Lampung ini dan kejayaan pencak silat,” ujarnya.

Arinal berharap IPSI Lampung juga dapat menumbuh kembangkan generasi muda calon-calon atlet berprestasi.

“Agar anak generasi muda kita terhindar dari hal-hal negatif, saya berharap IPSI bisa menumbuh kembangkan pada Kabupaten/Kota hingga Kecamatan karena kita harus bangkitkan kembali,” katanya.(*)

Loading