Gubernur Lampung Hadiri Welcome Party Kejurnas PPLP

Bandar Lampung (ISN) -Provinsi Lampung menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Seluruh Indonesia tahun 2018.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengatakan bahwa Provinsi Lampung siap menyukseskan kejuaraan bergengsi ini, dan Ridho berpesan untuk para atlet yang akan bertanding untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Selamat bertanding, utamakan sportivitas, menang atau kalah dalam suatu pertandingan adalah hal yang biasa. Kuncinya kalian harus fokus dalam bertanding, semangat bertarung harus tinggi sampai dengan selesai, jadi lakukan sebaik mungkin,” ujar Ridho saat acara Welcome Party Kejurnas PPLP se- Indonesia tahun 2018, di Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Selasa (20/11/2018) Malam.

Panahan yang merupakan salah satu cabang olahraga unggulan yang dimiliki Indonesia, Ridho mengatakan bahwa kejurnas PPLP tersebut sebagai langkah kedepan untuk melahirkan atlet-atlet yang mampu meraih medali-medali emas di event internasional.

“Yang namanya pertandingan itu juga merupakan ajang berlatih dalam kompetisi pada kompetisi kedepan yang lebih tinggi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Hannibal mengatakan bahwa tujuan kerjurnas PPLP tersebut yakni untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pembinaan PPLP/PPLPD/ Sekolah Khusus Olahraga (SKO) cabang olahraga Panahan.

“Kejurnas ini juga guna meningkatkan motivasi Atlet PPLP/PPLPD/SKO cabang olahraga Panahan agar lebih semangat berlatih untuk meningkatkan kemampuan, serta untuk mengembangkan bakat Atlet PPLP/PPLPD/SKO cabang olahraga Panahan untuk meningkatkan kemampuan menuju prestasi nasional dan internasional,” ujarnya.

Untuk diketahui, kejurnas PPLP ini diikuti 20 Provinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia yang terdiri dari 302 orang peserta meliputi 160 atlet dan 142 official/pelatih.

Pertandingan akan dimulai pada tanggal 21-24 November 2018 yang akan dilaksanakan di Stadion Pahoman, Bandar Lampung.

Para pemenang akan memperebutan medali yang terdiri dari Juara I diberikan medali emas, Juara ll diberikan medali perak, Juara III diberikan medali perunggu, dan masing masing mendapatkan piagam penghargaan. Selain itu, akan ada upacara penghormatan pemenang dilaksanakan setelah seluruh nomor lomba selesai dipertandingkan/diperlombakan. (Rls/red)

Loading