Gubernur Terima Kunjungan Komnas Perempuan Terkait Upaya Menekan Angka Kekerasan terhadap Perempuan

BANDARLAMPUNG (ISN) — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima kunjungan Komnas Perempuan, dalam rangka menekan angka kekerasan terhadap Kaum Hawa itu perempuan, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Rabu (27/7/22).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Komnas Perempuan karena sudah berkunjung ke Provinsi Lampung.

Terkait upaya penanganan kekerasan terhadap perempuan, Gubernur Arinal, mengajak Komnas Perempuan untuk bersama-sama bersinergi dalam menekan kekerasan terhadap perempuan.

Ia menuturkan bahwa objeknya ada di Kabupaten/Kota, termasuk di desa-desa. Untuk itu, perlu kolaborasi dan sinergi bersama dalam melakukannya.

Lebih dari itu, Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa salah satu upaya dalam menekan kekerasan terhadap perempuan, melalui pembangunan ekonomi kerakyatan. Oleh karena itu, dirinya sangat konsen dalam membangun ekonomi kerakyatan ini.

Dalam kesempatan itu, Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah, menyampaikan bahwa kunjungannya ke Provinsi Lampung salah satunya dalam rangka mensosialisasikan UU No. 12 tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual.

Komnas Perempuan memiliki tujuan untuk mengembangkan kondisi yang kondusif bagi penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan penegakan hak-hak asasi manusia perempuan di Indonesia; dan Meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan perlindungan hak-hak asasi perempuan.

Dalam rangka menekan angka kekerasan pada perempuan, Siti Aminah, mengungkapkan bahwa dirinya sangat setuju dengan Pak Gubernur Arinal, bahwasannya untuk menekan angka kekerasan perempuan harus didukung dengan pembangunan ekonomi kerakyatan. (Adpim)

Loading