Hadiri Virtual Meeting, Hj. Winarni Nanang Ermanto Beri Apresiasi TP-PKK Kabupaten

LAMPUNG SELATAN (ISN)  – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) lakukan Rapat melalui Virtual Meeting bersama Ketua TP PKK Provinsi Lampung & Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Rabu (06/05).

TP-PKK Kabupaten Lampung yang menghadiri Virtual Meeting tersebut adalah Plt. Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Plt. Wakil Ketua TP-PKK Yani Thamrin, Sekretaris TP-PKK Eka dan para Ketua Kelompok Kerja (Pokja).

Dalam Virtual Meeting tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengapresiasi apa yang telah dilakukan TP PKK Kabupaten/Kota khususnya Lampung Selatan.

Dalam Virtual Meeting tersebut Plt. Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto melaporkan kepada Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal bahwa Kabupaten Lampung Selatan telah melakukan beberapa kegiatan untuk mendukung Pemerintah dalam Pencegahan dan Penanganan COVID 19 di Kabupaten Lampung Selatan.

“TP PKK Kabupaten Lampung Selatan telah melakukan Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS dan melakukan Cuci Tangan Pakai Sabun dengan Air Mengalir sebelum dan sesudah beraktifitas, sosialisasi menjaga jarak dalam Pencegahan Covid 19 di Radio Pemerintah Daerah, Media Cetak, Media Elektronik maupun Media Sosial”, kata Winarni.

“Selain itu TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan telah membagikan 18 Tanki Air/Sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), 4.000 masker untuk 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan”, lanjut Winarni.

“Kami juga mensosialisasikan kegiatan kami kepada TP-PKK Kecamatan dan TP Desa se-Kecamatan Kalianda Lampung, dan Alhamdulillah mereka mencontoh apa yang kami lakukan. TP-PKK Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan telah dapat membuat Hand Sanitizer sedangkan TP PKK Desa di Kecamatan Ketapang mereka bekerja sama dengan masyarakat telah dapat membuat Alat Pelindung Diri (APD)”, ujar Winarni.

“Adapun hingga saat ini total masker yang telah di distribusikan TP PKK Kabupaten Kecamatan dan TP-PKK Desa se-Kabupaten Lampung Selatan di 17 Kecamatan sebanyak 517.960 Masker Kain, 3.397 Sarana CTPS dan 6.083 Paket Sembako. Paket sembako ini akan kedepannya akan menjadi Program Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat Yang Membutuhkan (SIGER) yang diluncurkan Ketua TP-PKK Provinsi Lampung”, papar Winarni.

Riana Sari Arinal selaku Ketua TP-PKK Provinsi Lampung mengapresiasi yang dilakukan TP-PKK Kabupaten, TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK Desa di Lampung Selatan yang telah berperan aktif dalam membantu Pemerintah dalam melakukan Pencegahan dan Penanganan COVID 19.

“Kami mengapresiasi atas peran aktif dan apa yang telah dilakukan TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan beserta TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK Desa yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, saya merasa bangga dan terharu TP-PkK dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid 19”, cetus Riana Sari Arinal.

“Saya juga mengingatkan agar dapat juga melaporkan apa saja yang telah dilakukan kepada Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten/Kota masing-masing”, Riana Sari Arinal mengingatkan.

“Satu hal yang harus selalu kita lakukan ada memberikan energi positif kepada para Pengurus TP-PKK Kabupaten, TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK Desa hingga Dasawisma di Desa-desa”, kata Riana Sari Arinal. (Kmf/Az)

Loading