Hari Raya Idul Adha SMAN Bhakti Mulya Potong Qurban

LAMPUNG UTARA (ISN) – Hari raya Idul Adha 1441 Hijriah,SMA Negeri Bhakti Mulya kecamatan Bungga Mayang Kabupaten Lampung Utara. Mengadakan Qurban Di Sekolah.Sabtu 01/08/2020.

Ada pun hewan Qurban yang telah di potong dihalam Sekolah SMA Negeri Bhakti Mulya setempat yaitu satu ekor Sapi dan empat ekor kambing. Kemudian di kemas dalam kantong plastik sebanyak 153 kantong daging kambing, serta 165 kantong daging sapi. Untuk di bagikan kepada warga.

Turut hadir pada waktu pemotongan hewan Qurban. Para dewan guru, para Komite Sekolah dan ada beberapa Masyarakat setempat terutama para Siswa-Siswi.

Kepala Sekolah Vivi evita rosalifa Mpd menerangkan, pemotongan hewan Qurban pada hari besar Idul Adha pada tahun ini merupakan. Melaksanakan Ibadah.

” Ini semata-mata untuk Ibadah Qurban yang di syare’at kan oleh Allah SWT untuk mengenang sejarah Idul Adha itu sendiri. Yang di alami oleh nabi Ibrahim AS serta memupuk rasa kepedulian anak didik kami di SMAN Bhakti Mulya agar terlahirnya jiwa sosial mereka dalam indah nya Berbagi . ” terangnya.

Lanjut kepala sekolah termuda selampung itu. Untuk titik-titik yang akan di bagikan di antara nya, desa Mulyorejo 1 dan Mulyorejo 2 serta desa isorejo,target nya adalah yang Pertama Anak-anak yatim dan bagi kepada yang benar-benar membutuhkan serta terdampak Covid-19.

Di tempat terpisah menurut Tejo warga desa setempat mengucapkan banyaknya terimakasih atas kegiatan SMAN Bhakti Mulya. Yang mana kegiatan dan pembagian daging hewan Qurban tersebut sedikit banyaknya telah membantu masyarakat, selain bahwa kegiatan itu merupakan kegiatan ibadah di hari raya Idul Adha. (Fran)

Loading