Herman HN Kembali Resmikan Flyover Ke-9

BANDAR LAMPUNG (MDs) – Seperti tradisi sebelumnya, kota Bandar Lampung kembali meresmikan Flyover (jembatan layang) pada malam pergantian tahun. Kali ini Flyover ke-9 yang diresmikan yakni jembatan yang menghubungkan jl. Untung Suropati dan RA Basyid. Tak kalah ramai, peresmina kali ini juga dihadiri oleh ratusan masyarakat kota Bandar Lampung. Selasa Malam (31/12)

Dilansir dari Medinaslampungnews.co.id peresmian dilakukan langsung oleh Walikota Bandar Lampung Herman HN yang dilanjutkan dengan istigasah kubro. Ratusan warga berdoa sebagai wujud syukur atas kelancaran pembangunan, serta meminta dijauhkan dari bencana alam.

“Sebelum meresmikan flyover, saya minta kita bersama-sama melaksanakan berdoa bersama. Meminta pertolongan agar dihilangkan atau terlepas dari bala bencana,” kata Herman HN.

Herman menjelaskan pembangunan flyover terus menerus di Bandar Lampung ini, tidak lain untuk mengurangi kemacetan.

“Pembangunan flyover ini tidak lain untuk memperlancar lalu lintas di kota Bandar Lampung. Harapan saya Bandar Lampung ke depan lebih maju lagi,” ujarnya

Herman juga berharap Bandar Lampung dapat menjadi contoh daerah lain, khususnya dalam pembangunan dan tata kota.”Kabupaten/kota seluruh Indonesia hampir seminggu sekali berkunjung ke kota Bandar Lampung. Kita bersyukur kota kita menjadi percontohan pemerintah mau pun DPRD di daerah lain,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam pembangunan.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengatakan, pembangunan flyover dengan panjang 311 meter dan lebar 10 meter ini menelan APBD sebesar Rp37 miliar.

“Mulai dibangun pada 15 Juni 2019, keseluruhannya menggunakan APBD Kota Bandar Lampung tahun anggaran 2019, dengan anggaran sebesar Rp37 miliar,” ungkapnya.

Iwan menambahkan, bahwa 2020 mendatang pemkot berencana membangun dua flyover dan satu underpass tambahan di wilayah Wayhalim

Adapun flyover yang telah beroperasi di Bandar Lampung, yaitu Jalan Gajah Mada (Pasar Tugu), Antasari, Pahoman, Kemiling, MBK (Kedaton), Pramuka, Sultan Agung – Way Dadi, danWay Halim – Kimaja.

“Dengan peresmian ini flyover di Bandar Lampung berjumlah sembilan. Kemudian flyover yang kesepuluh yang berada di Jalan Abdul Haq – Komarudin saat ini tengah dalam proses pengerjaan,” ungkapnya.(fran/*)

 1,241 total views,  1 views today